Sunday, June 23, 2019

Sound System Line Array Clair Brothers C10-TrueFit


Clair Brothers meluncurkan Sound System Line Array Clair Brothers C10-TrueFit baru yg sebelumnya sudah dinominasikan untuk penghargaan ‘Best of Show’ dari NewBay Media di pameran InfoComm 2019 Orlando, Florida. Model C12 dengan komponen penggerak LF 12 inci yg merupakan kakak dari Clair Brothers C10 , C12-TrueFit meraih penghargaan yg sama pada tahun 2017 silam.

Model C10-TrueFit adalah speaker line array format sedang yg diisi oleh 2 buah komponen woofer 10 inci dan proses integrasinya telah teroptimasi bersama corong pemandu gelombang suara Clair TrueFit yg terkonfigurasi dengan luar biasa. Sistem tata suara ini dirancang sesuai dengan pesanan.

Sebuah rancangan sistem tata suara Clair TrueFit mengurangi energi yg terbuang pada dinding dan secara efektif memperpanjang citra suara stereo pada area pendengar yg lebih luas. Pantulan refleksi suara lateral yg lebih sedikit menciptakan fokus dan kejelasan suara yg lebih baik. Penyesuaian sistem akan lebih cepat dan mudah sejak masalah akustik suara dari perbedaan bayangan geometrik telah teratasi oleh solusi TrueFit 3D akustik.

Kalian pasti bertanya tanya, apa itu TrueFit Technology.? Sebuah susunan sistem tata suara line array TrueFit dirancang dalam kolaborasi bersama pengguna, konsultan arsitektur dan kru lapangan lewat beberapa langkas sederhana. Pertama, jenis susunan dan lokasi ditentukan dan disetuji terlebih dahulu oleh pemakai. Detail spesifik panggung dan kriteria lainnya dimasukkan kedalam piranti lunak perancang sistem tepat guna milik Clair Brothers yg selanjutnya memandu pembuatan bentuk corong pemandu gelombang suara dengan variabel geometri berkelanjutan.

Wakil presiden dan kepala penginsinyuran Clair Brothers, Josh Sadd menjelaskan, “ ketimbang menambah cakupan spekaer dalam urutan langkah dari sudut cakupan, bentuk geometrik dari TrueFit secara matematis dicapai menggunakan teknologi azimuth progresif tepat guna milik kami. Kami menggunakan 3D CAD terbaru dan membuat bagian bagian komponen kustom dengan piranti lunak 3D CAM tercanggih.” Perangkat corong pemandu gelombang suara dibuat dari bahan kayu birch Baltik yg dibentuk oleh mesin CNC, kayu birch Baltik adalah material berkualitas suara luar biasa yg digunakan pada semua perangkat corong buatan Clair Brothers.

Model Clair Brothers C10, sama seperti C12 dan C8 ( model speaker 8 inci dalam seri C), juga diuntungkan oleh teknologi transduser baru yg memberikan 2 manfaat. Yg pertama adalah pengurangan bobot yg signifikan dan yg kedua adalah pengurangan kebutuhan akan saluran daya amplifikasi audio. Fitur fitur ini meningkatkan kemampuan dari sistem speaker line array untuk dapat disetir arah tembakan suaranya secara digital pada bidang vertikal dengan pemrosesan F.I.R.

Model C10 yg merupakan speaker line array dua buah komponen woofer 10 inci, dapat dipesan dengan beragam pilihan pola cakupan suara bidang horisontal dari corong pemandu gelombang suara ( begitu juga dengan model C8 dan C12). Perangkat corong pemandu gelombang suara standar bawaan C10 adalah 100 derajat H x 15 derajat V, namun pilihan corong dengan pola sebaran suara horisontal antara  70 derajat sampai 120 derajat (dalam langkah per 10 derajat ) juga tersedia sesuai dengan kebutuhan.

Hasil akhirnya adalah sebuah sistem tata suara line array gantung yg unik dan spesifik yg menyediakan cakupan suara merata untuk area pendengar dan meminimalisir refleksi dan anomali suara arsitektural. “Ini adalah sesuatu yg diimpikan sebelumnya namun sudah menjadi kenyataan,” jelas Sadd.

Fitur TrueFit Technology saat ini tersedia pada produk produk speaker line array Clair Brothers sbb :

- Clair Brothers C8-TrueFit (speaker line array 8 inci ganda)

- Clair Brothers C10-TrueFit (speaker line array 10 inci ganda)

- Clair Brothers C12-TrueFit (speaker line array 12 inci ganda)

 - Clair Brothers kiTCurve12-TrueFit ( speaker line array melengkung 12 inci , sepenuhnya kustom )

 - Clair Brothers kiTCurve12-TrueFit Standard LCR (speaker line array melengkung 12 inci , desain standar sistem LCR untuk 200-500 orang)

Sound System Line Array Clair Brothers C10-TrueFit adalah terobosan teknologi terbaru dan tercanggih yg tersedia di dalam industri audio profesional saat ini, kalian dapat mengunjungi Clair Brothers di pameran InfoComm tahun ini.

No comments:

Post a Comment